Info

  • Kategori
  • Blog
  • Promo
  • Tips
  • Kategori
  • Arsip 

5 Tips Packing Aman Barang Pecah Belah

Kamis, 9 Juni 2022

Saat Sahabat Wahana yang mempunyai toko online atau yang ingin mengirimkan barang pecah belah kepada orang tersayang, pasti akan merasakan kebingungan atau merasakan was-was. Hal itu wajar terjadi jika kamu ingin mengirimkan barang seperti itu. Bagi kamu yang ingin mengirimkan paket barang pecah belah kepada customer atau teman, yuk coba perhatikan 5 tips dibawah ini yang ingin mengemas paket barang pecah belah supaya aman dan selamat sampai tujuan!

  1. Gunakan Bubble Wrap/ Styrofoam

Cara mudah untuk mengemas barang pecah belah menggunakan bubble wrap. Benda ini gampang sekali Sahabat Wahana temui di toko buku, toko ATK dan e-commerce. Bubble wrap sendiri harganya sangat terjangkau, jadi jangan pelit untuk menggunakannya. Selain Bubble Wrap, Sahabat Wahana juga bisa menggunakan styrofoam yang digunakan pada setiap sudut peti kayu. Hal ini guna untuk melindungi paket barang dari guncangan saat melakukan pengiriman.

  1. Gunakan Kardus Berukuran Pas

Setelah dikemas menggunakan bubble wrap, Sahabat Wahana juga bisa menggunakan kardus yang sesuai dengan ukuran paket barangnya. Kardus sendiri mudah dicari disekeliling kita dan memudahkan penerima untuk membuka paket barang. Selanjutnya, kardus dinilai juga bisa melindungi paket barang pecah belah dari guncangan yang mungkin terjadi. 

  1. Gunakan Pengemasan Peti Kayu

Bila Sahabat Wahana menginginkan mengirim paket barang pecah belah tiba dengan selamat dan utuh, sebaiknya pilihlah peti kayu dalam proses pengiriman. Namun di sisi lain menggunakan peti kayu akan lebih menyulitkan penerima. Terutama membuka paket barang dan ongkos kirim yang jauh lebih mahal karena dihitung per-dimensi dan berat barang. Namun, hal ini bisa kamu bicarakan kembali kepada penerima, meskipun agak lebih mahal ongkos kirimnya tetapi keselamatan barang jauh lebih penting.

  1. Pasang Stiker dan Tanda Fragile

Jangan lupa untuk memasang fragile pada boks barang. Sahabat Wahana bisa memasangkan sendiri atau meminta kepada layanan ekspedisi. Biasanya layanan ekspedisi akan memberikannya secara gratis. Tujuan memasangkan stiker ini adalah agar petugas kurir berhati-hati saat melakukan proses pengirim paket barang maupun menyimpan di gudang karena barang pecah belah termasuk barang yang mudah rusak dan rapuh.

  1. Pilihlah Ekspedisi yang Terpercaya

Setelah kamu memperhatikan keempat tips tersebut. Selanjutnya adalah memilih ekspedisi yang aman dan terpercaya untuk proses pengiriman. Salah satu ekspedisi yang aman dan terpercaya adalah Wahana Express. Sahabat Wahana bisa mengirimkan paket pecah belah dengan layanan yang tersedia mulai dari Layanan Kargo, Layanan NextDay, Layanan Ekonomis dan sebagainya. Selain itu, Sahabat Wahana juga bisa mengecek keberadaan paket kamu, cara gampang banget lho. Kamu cukup masuk ke laman website www.wahana.com, selanjutnya kamu masukkan nomor resi saja. Untuk harga pengiriman juga kamu nggak perlu takut, karena di website Wahana sudah tersedia untuk mengecek harga tarif pengiriman dengan berbagai Layanan di Wahana Express. 

Nah, itu dia beberapa tips yang dapat Sahabat Wahana praktekan ketika hendak mengirimkan barang pecah belah secara aman dan nyaman.

 

Bagikan

Info Terkait

5 Hal yang Harus Dilakukan Jika Paket Tidak Kunjung Sampai

5 Hal yang Harus Dilakukan Jika Paket Tidak Kunjung Sampai

Menunggu paket atau kiriman biasanya sangat dinantikan oleh sebagian orang. Ada juga orang yang cuek-cuek saja atas barang atau produk yang sudah dibeli...

Lebih Lanjut
Beri Kejutan untuk Orang Tersayang dengan Kirim Paket Ini

Beri Kejutan untuk Orang Tersayang dengan Kirim Paket Ini

Bingung memberi kejutan untuk orang tersayang? Kirim paket ini bisa menjadi jawabannya.

Lebih Lanjut
Cara Lacak Paket dari Jasa Pengiriman Wahana Express

Cara Lacak Paket dari Jasa Pengiriman Wahana Express

Lacak paket Wahana Express sangat mudah lho! Bisa lewat aplikasi Android pula. Kirim paket lewat Wahana, #NggakPerluMahal

Lebih Lanjut